top of page

THE WINNER!! Lomba Poster Ilmiah Nasional – Dies Natalis Bhakta 2022

Admin

7 Nov 2022

Para peserta menujukkan kreativitasnya dengan menuangkan informasi ilmiah ke dalam poster, sehingga menghasilkan karya poster ilmiah yang informatif, simple, dan menarik untuk dibaca.

Ucapkan selamat kepada para juara Lomba Poster Ilmiah Nasional dalam rangka Dies Natalis Bhakta Tahun 2022. Karya, kreativitas, dan kemampuan mereka patut kita acungi jempol! Para peserta menujukkan kreativitasnya dengan menuangkan informasi ilmiah ke dalam poster, sehingga menghasilkan karya poster ilmiah yang informatif, simple, dan menarik untuk dibaca.


Sekali lagi kami ucapkan kepada juara lomba. Berikut ini adalah juara lomba Lomba Poster Ilmiah Nasional :


JUARA 1

Ni Made Riska Yustianingsih

INSTITUT TEKNOLOGI DAN KESEHATAN BALI




Makna poster :

Agar masyarakat terutama remaja lebih waspada terkait edukasi kasus hiv/aids yang sangat meningkat.


JUARA 2

Rizka Aini

UMUM




Makna poster :

Poster ini bermakna begitu pentingnya mencegah stunting pada anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Maksud : Maksud dari poster ini ialah untuk memberitahu kepada masyarakat, para pemuda pemudi generasi milenial tentang penelitian yang dilakukan oleh penulis mengenai upaya pemberdayaan masyarakat dalam menciptakan generasi milenial sadar gizi yang bebas stunting dengan melakukan kegiatan 1000 HPK. Isi pesan dari poster yaitu, poster ini memiliki pesan mengingatkan kepada masyarakat jika kasis stunting di Indonesia tidaklah sedikit melainkan sudah cukup tinggi yang disebabkan karena beberapa faktor. Namun, kita bisa dapat melakukan pencegahan stunting pada anak dengan melakukan kegiatan 1000 HPK. Semoga dengan adanya poster ini dapat membantu menambah wawasan pembaca mengensi betapa pentingnya mencegah stuntin pada anak.


JUARA 3

Ismaiwati

MTSN 1 MOJOKERTO




Makna poster :

Teknologi telah menjadi bagian penting kehidupan generasi milenial yang tidak terpisahkan dan hal ini juga berdampak pada model interaksi dan komunikasi masyarakat era 5.0. Di antara dampak perkembangan teknologi yaitu terjadi jarak hubungan orang tua dan anak. Orang tua sibuk dengan kegiatannya. Anak sibuk dengan tugas tugasnya. Meski dekat secara fisik namun komunikasi jarang dilakukan . Untuk itu Pachi Support dirancang agar dapat mendekatkan hubungan orang tua dan anak serta orang tua dapat mengetahui potensi dalam diri anak dengan memanfaatkan perangkat lunak. PaChi Support akronim dari Parent and children Support merupakan aplikasi milenial monitoring dan pendukung kedekatan anak dan orang tua dalam mengungkapkan perasaan berbasis android.

Semua peserta lomba memang luar biasa! Banyak pelajaran positif yang bisa kita ambil dari mereka, salah satu yang paling utama adalah MAU BELAJAR dan MENCOBA! Jadi buat para peserta yang sudah mengikuti lomba ini dan belum berhasil menjadi juara, JANGAN PATAH SEMANGAT!! Kalian unggul selangkah di depan daripada yang lain! Terus asah bakat, kreativitas, dan kemampuan kalian semua ya.


 

Kami Butuh Masukan Sobat!!

Tak ada gading yang tak retak.

Nah buat Sobat Sehat sekalian, kami juga butuh masukan dan saran dari Sobat. Agar acara-acara kita selanjutnya bisa lebih baik. Silakan Sobat isi form saran dan masukan dengan klik link di bawah ini ya :


https://forms.gle/zvCwf1ZKYZWcP9y6A

 

Terima kasih atas partisipasi Sobat semua, sampai jumpa di event selanjutnya!

Salam, panitia Dies Natalis Bhakta 2022

bottom of page